Connect with us

Pendidikan

Kadisdik Langkat Tekan Para Kepsek Dalam Penggunaan BOS

Published

on

infolangkat.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Dr. Syaiful Abdi, terindikasi melakukan tindakan penekanan terhadap Kepala Sekolah di Kabupaten Langkat dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), walaupun melanggar aturan yang dikeluarkan pemerintah. Salah satunya, sudah 2 tahun belakangan ini pihak Sekolah diharuskan membeli buku Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) padahal buku tersebut tidak diperbolehkan dalam aturan BOS.

Jika kepala Sekolah tidak mengikuti keinginan Kadis Pendidikan ini, maka para Kepsek akan diancam dicopot dari jabatannya, sehingga kepala sekolah ketakutan dan terpaksa menjalankan semua perintahnya. Apalagi informasi dari Kepsek yang tidak bersedia disebutkan namanya, bahwa baru-baru ini Kadis Pendidikan Langkat, Dr. Syaiful Abdi, memaksa semua sekolah untuk membuat Kegiatan Asesmen bagi seluruh siswa Kelas 5 dan siswa Kelas 7, dan akhirnya kegiatan tersebut telah dilaksanakan dari Bulan April sampai Bulan Mei 2023 dengan biaya per siswa sebesar Rp 125.000 (Seratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

Biaya tersebut ditanggung dan dibayarkan oleh Dana BOS pada Tahap 2 yang segera cair dalam waktu dekat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh para Kepsek se Kabupaten Langkat karena tekanan. Padahal kegiatan ini tidak diizinkan dalam juknis BOS tersebut, maka untuk menutupi uang tersebut, Kepsek harus membuat laporan pengeluaran lain, dengan kata lain, laporan fiktif.

Apalagi Kadis Pendidikan Langkat mengatakan bahwa kegiatan Asesmen ini sudah sepengetahuan Plt Bupati Langkat, Syah Affandin. Inilah yang membuat mereka semakin takut. Oleh karena penyalahgunaan nama tersebut, Plt Bupati Langkat, Syah Affandin SH, diharapkan untuk menurunkan Tim Inspektorat guna melakukan Investigasi Lapangan dan melakukan pengecekan, jika kegiatan ini benar terjadi.

Maka sudah pantas dan layak Kadis Pendidikan Langkat dicopot dari jabatannya, sebab sudah merusak nama baik Plt Bupati Langkat dan telah menghancurkan dunia pendidikan. Jangan sampai Kepsek se-Kabupaten Langkat apatis, tentu akan merugikan ke depannya, padahal Plt Bupati Langkat, Syah Affandin, tidak mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh Kadis Pendidikan ini.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending